Sabtu, 20 Januari 2018

Penghiburan yang Menyenangkan Jiwa

Kenalkah Anda dengan syair lagu klasik tersebut ? Pertanyaan tentang yang dialami orang yang patah hati sebenarnya sudah diajukan jauh sebelum munculnya lagu di dekade 1960-an itu, dan masih banyak pertanyaan hingga hari ini sebagai jeritan hati dari setiap orang yang pernah terpukul oleh beragam pengalaman hidup yang kejam.

Para penulis Kitab Suci bergumul dengan pengalaman dan luapan emosi yang sama, dan tidak ada Kitab yang lebih menggemakan dengan jelas kepedihan jiwa dan jeritan hati yang terluka selain Kitab Mazmur. Bahkan, tidak ada Kitab lain dalam Alkitab yang lebih transparan dari pada Kitab Mazmur, karena di dalamnya para pemazmur menulis seluruh peristiwa di sepanjang hidup mereka dengan penuh kejujuran, termasuk momen-momen tergelap yang harus mereka jalani.
Melalui respons yang jujur terhadap kenyataan yang dihadapi sehari-hari, para pemazmur menunjukkan arti dari menghidupi gejolak emosi yang kita semua pernah rasakan dalam hidup kita.

Dalam buku Penghiburan Yang Menyenangkan Jiwa pengajar Alkitab dan penulis Bill Crowder memberikan pelajaran yang di peroleh dari penggalian atas sepuluh pasal dari Kitab Mazmur, antara lain :

Mazmur 6 : Hati yang Hancur oleh Duka
Mazmur 12 : Hati yang Hancur oleh Keputusasaan
Mazmur 13 : Hati yang Hancur oleh Kekalahan
Mazmur 32 : Hati yang Hancur oleh Rasa Bersalah
Mazmur 39 : Hati yang Hancur oleh Ketakutan
Mazmur 42 : Hati yang Hancur oleh Keputusasaan
Mazmur 56 : Hati yang Hancur oleh Kebencian
Mazmur 69 : Hati yang Hancur oleh Stres
Mazmur 73 : Hati yang Hancur oleh Ketidakadilan
Mazmur 22 : Hati yang Hancur oleh Dosa

"Tuhan di dekat kepada orang-orang yang patah hati" demikianlah sang pemazmur meyakinkan kita. Dalam dunia yang penuh penderitaan, hanya Dia yang dapat menyembuhkan luka hati kita. 


PEMESANAN BUKU Penghiburan yang Menyenangkan Jiwa

Klik bit.ly/PesanWBRku
atau
Ketik: #HIBUR + Nama + Kota + pilih bank BCA/Mandiri/BRI/BNI untuk transfer (kami akan informasikan harga + ongkir)
Kirim WA&LINE&SMS: 08118971998
Pin BB sate88
IG @saatteduhkita
FB Fanpage Saat Teduh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERANIKAH AKU?????????

BERANIKAH AKU JIKA... 1. JIKA AKU ADALAH MUSA Beranikah aku yang sudah mati-matian memimpin bangsa Israel masuk ke negeri yang limpah den...