Senin, 05 Februari 2018

BERANIKAH AKU?????????

BERANIKAH AKU JIKA...
1. JIKA AKU ADALAH MUSA
Beranikah aku yang sudah mati-matian memimpin bangsa Israel masuk ke negeri yang limpah dengan susu dan madunya, tidak mempromosikan anak-anakku sendiri menjadi pewaris kesuksesan pelayananku, melainkan memilih orang lain seperti Yosua?
2. JIKA AKU ADALAH ELIA
Beranikah aku untuk tidak ikut-ikutan seperti ke-850 nabi (mayoritas) yang hanya melayani Ahab dan Izebel dengan motivasi ABS (Asal Bos Senang), demi semata-mata agar mendapatkan makanan (rezeki, fasilitas, gaji, dan kenyamanan hidup) dari meja makan mereka?
3. JIKA AKU ADALAH DANIEL
Beranikah aku untuk tidak taat terhadap perintah raja Darius yang melarang seseorang menyembah Allah lain selain raja sendiri, sekali pun akibatnya dilempar ke gua singa, karena aku tahu bahwa ketidaktaatan ini justru karena melakukan kebenaran?
4. JIKA AKU ADALAH HANANYA, MISAEL, DAN AZARYA
Beranikah aku menentang titah raja Nebukadnezar yang mewajibkan semua orang menyembah dewa berbentuk patung emas yang menyilaukan mata itu, sekalipun konsekuensinya adalah dilempar ke perapian yang menyala-nyala, demi menyembah Allah yang benar?
5. JIKA AKU ADALAH SAMUEL
Beranikah aku memalingkan mukaku dari raja Saul yang begitu otoriter di seluruh Israel, yang bisa kapan saja mengejar aku dengan seluruh tentaranya untuk membunuh aku, dan mengurapi orang lain sebagaimana yang Tuhan pilih, bukan manusia pilih, seperti Daud?
6. JIKA AKU ADALAH NATHAN
Beranikah aku menegor seorang raja besar seperti Daud, yang sudah sedemikian sukses, berhasil, dan kaya raya, namun tidak ada seorangpun dari kalangan orang-orang sekitarnya (ring 1-nya) berani menegornya sekali pun dosa-dosanya begitu gamblang di depan mata?
7. JIKA AKU ADALAH NEHEMIA
Beranikah aku menghadapi para penguasa seperti Sanbalat dan Tobia, yang mempolitisasi rumah Tuhan demi keuntungan materi, sehingga berusaha menghalangi usaha Nehemia membangun kembali tembok Yerusalem yang sudah menjadi reruntuhan?
8. JIKA AKU ADALAH PETRUS
Beranikah aku berkata seperti Petrus yg berkata kepada Simon si orang kaya yang ingin menyogoknya demikian: "Binasalah kiranya uangmu itu bersama dengan engkau, karena engkau menyangka, bahwa engkau dapat membeli karunia Allah dengan uang!"?
9. JIKA AKU ADALAH PAULUS
Beranikah aku menyampaikan ajaran Kitab Suci sejujur-jujurnya seperti Paulus kepada gubernur Festus dan raja Agripa tanpa takut kehilangan popularitas, malah sampai disebut "gila" oleh mereka, semata-mata demi meyakinkan mereka agar menjadi orang percaya?
10. JIKA AKU ADALAH YESUS
Beranikah aku berkata kepada para rohaniawan paling senior seperti para imam, ahli Taurat, orang Farisi dan Saduki, bahwa mereka orang-orang munafik yang menyesatkan banyak orang, sekalipun akibatnya aku harus kehilangan nyawa seperti Yesus mati disalibkan?
JANGAN BERKATA BAHWA KITA BERANI MATI BUAT TUHAN, JIKA KENYATAANNYA SAAT INI KITA MASIH...
- TAKUT KEHILANGAN POPULARITAS...
- TAKUT MENURUN KENYAMANAN HIDUP...
- TAKUT DILUPAKAN OLEH BIG BOSS...
- TAKUT DICOPOT JABATAN...
- TAKUT BERKURANG JUMLAH JEMAAT...
- TAKUT DIHENTIKAN ALIRAN GAJI BULANAN...
- TAKUT DISETOP JADUAL KHOTBAH...
- TAKUT "DI-BANNED" KESEMPATAN PELAYANAN...
- TAKUT DIDEPAK DARI DENOMINASI...
"Kebutuhan paling mendesak dari gereja masa kini adalah orang-orang yang berani dan bebas menyuarakan kebenaran. Gereja harus menanti, dalam doa dan kerendahan hati, munculnya kembali orang-orang yang dibangun dengan hal-hal yang mana para nabi dan martir dahulu dibangun."

(Sumber: Kristen Kritis Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERANIKAH AKU?????????

BERANIKAH AKU JIKA... 1. JIKA AKU ADALAH MUSA Beranikah aku yang sudah mati-matian memimpin bangsa Israel masuk ke negeri yang limpah den...