Sabtu, 03 Februari 2018

Ternyata, Pengemis Itu Adalah ...

Hasil gambar untuk beggar
Baca: 2 Korintus 3:4-6
“...kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah...Ialah yang membuat kami sanggup... 
(2 Kor 3:5b)

Suatu saat di depan salah satu gerbang jembatan di Eropa, duduklah seorang pengemis
yang buta. Guna mencari nafkahnya, setiap harinya ia duduk di situ sambil memainkan biola-nya yang sudah usang. Di depannya terletak kaleng kosong untuk tempat penampungan uang dari setiap orang yang lewat.
Pada suatu hari, datanglah seseorang yang berpakaian sedikit rapi, berjubah panjang,
datang menghampirinya dan meminta agar pengemis itu meminjamkan biola usangnya. Namun ia menolak. “Tidak!! Ini adalah hartaku yang paling mahal!” sahutnya kepada pria ‘asing’ itu. Namun karena terus mendesaknya, maka si pengemis itupun meminjamkan biolanya.
Suara petikan biola yang begitu merdu oleh si pria ‘asing’ itu, menyebabkan setiap orang berhenti dan mengelilingi sumber suara dan si pengemis. Kaleng yang tadinya kosong kini telah penuh dengan uang. Ternyata pria asing itu adalah Paganini, seorang maestro biola.  
Sesungguhnya kita adalah alat-alat di tangan TUHAN YESUS,sang ‘Maestro’ yang Agung  
itu.  Jika kita benar-benar menyerahkan diri kita kepada Tangan Tuhan yang kuat itu, maka ada sebuah jaminan yang pasti bahwa IA akan memakai hidup kita menjadi berkat bagi setiap orang yang kita temui.  Kesanggupan kita bukan terletak dalam diri kita sendiri, melainkan dalam Tuhan Yesus. Semua ini berawal dari hidup yang diserahkan kepada tangan sang Maestro kita Yesus Kristus.  


Doa: “Yesus, kami malam ini hendak menyerahkan hidup kami ke dalam tangan-Mu agar Engkau dapat memakai kami untuk kemuliaan nama-Mu.” Amin. 

Gambar: http://dreamstop.com/wp-content/uploads/2016/02/beggar-dreams.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERANIKAH AKU?????????

BERANIKAH AKU JIKA... 1. JIKA AKU ADALAH MUSA Beranikah aku yang sudah mati-matian memimpin bangsa Israel masuk ke negeri yang limpah den...