Sabtu, 03 Februari 2018

Kesaksian Amon: Seperti Ayah Demikianlah Anak

Bacaan: 2 Tawarikh 33:20-25

AMON PENYEMBAH BERHALA

" Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN seperti yang telah dilakukan Manasye, ayahnya. Amon mempersembahkan korban kepada segala patung yang dibuat Manasye, ayahnya, dan beribadah kepada patung-patung itu" (2Taw. 33:22).

Ungkapan "Like father like son" sering kali kita dengar. Ini terjadi dalam kasus Amon, Raja Israel. Dia mempersembahkan korban kepada segala patung (berhala) di Israel sebagaimana ayahnya, Manasye. Dia terlibat dalam penyembahan berhala. Berhala itu adalah patung-patung berbentuk manusia dan disembah sebagai Allah.

Amon, yang memerintah hanya selama dua tahun, meniru ayahnya yang jahat, Manasye. Namun, tisak seperti ayahnya, dia tidak bertobat dari jalan-jalannya yang jahat. Akhirnya, para pemimpin utama kerajaannya membunuh dia dan menyingkirkannya dari kerajaan.

Umat Allah dapat mempelajari tiga hal penting dari hidup dan pemerintahan Amos yang singkat sebagai raja di Yerusalem ini:
1.      Amon adalah raja yang tidak berbuat apa-apa. Banyak orang mengikutinya dan tidak pula berbuat apapun. Untuk menghindari kritik, mereka tidak melakukan apa pun dalam pelayanan dan pekerjaan Tuhan. Ikutlah ambil bagian dalam pekerjaan Tuhan!
2.      Pemerintahan Amon sebagai raja sangatlah singkat. Memang umur yang panjang selalu menjadi harapan. Namun, yang lebih penting dalam kehidupan bukanlah berapa lama seseorang hidup, tetapi bagaimana dia mengisi kehidupannya itu.
3.      Jadilah saksi yang baik bagi Kristus (lihat Kis. 1:8)


Orang percaya harus menyembah Allah dalam roh dan kebenaran (Lihat Yoh. 4:23, 24)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERANIKAH AKU?????????

BERANIKAH AKU JIKA... 1. JIKA AKU ADALAH MUSA Beranikah aku yang sudah mati-matian memimpin bangsa Israel masuk ke negeri yang limpah den...