Jumat, 12 Januari 2018

Eh, Kamu Diet, Ya?



 
Saya memang ikutan program diet sehat. Khan, mahal? Kalau dilihat dan direnungkan alasan-alasan saya memutuskan untuk berdiet sehat, mungkin Anda bisa berpikir lebih dalam. Ya, karena alasan-alasan saya memang cukup dalam, setidaknya menurut saya. Inilah akibat tidak memisahkan/membedakan hidup antara sekuler dan hidup rohani... "Kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia ...."

Setuju khan kalau tubuh kita sebagai orang percaya ini adalah Bait Roh Kudus? Apa sih artinya? Secara sederhana, Roh Kudus tinggal dalam diri kita, ya khan? Lalu, kalau ada orang merokok, kita bilang mencemari. Kalau minum alkohol, bagaimana? Kalau makan jorok bagaimana? Sama, bukan? Kita harus menghargai keberadaan-Nya. Tubuh kita ternyata bisa menunjukkan siapa yang bertakhta di dalamnya. Saya menyadari kehadiran-Nya, karenanya saya berusaha menyenangkan-Nya dengan memerhatikan apa yang saya santap. 

Saya belajar mengasihi sesama manusia seperti diri saya sendiri. Kok bisa? Iyalah ... cara saya memerlakukan tubuh saya menunjukkan bagaimana saya mengasihinya, sehingga tidak mau sembarangan. Nah, setelah saya belajar mengasihi diri saya, standar inilah yang saya ingin pakai dalam mengasihi sesama manusia. Anda dan saya perlu diselamatkan dari banyak ketidaktepatan/kemelesetan (baca: dosa) untuk dikembalikan dalam rancangan yang semula. 

Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Sering mendengarnya khan? Bagaimana bisa bekerja sementara tubuh kita tidak sehat? Bagaimana bisa kita belajar untuk menjadi pekerja-pekerja Tuhan terdidik dan tangguh sementara baru kena hujan sedikit saja sudah pusing? Bagaimana bisa efektif, jika tubuh kita sakit-sakitan dan tidak bisa belajar? Respons kita terhadap seruan Tuhan itu tak lain adalah tetaplah hidup sehat sehingga hidup kita bisa bermakna ...

Alasan-alasan di atas akan saya jabarkan lebih dalam di kesempatan lain.

Yang ingin berjuang hidup sehat demi pekerjaan Tuhan, sila hubungi saya ...WA 08111787781

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERANIKAH AKU?????????

BERANIKAH AKU JIKA... 1. JIKA AKU ADALAH MUSA Beranikah aku yang sudah mati-matian memimpin bangsa Israel masuk ke negeri yang limpah den...