Minggu, 22 Mei 2016

Tidur



(1Tes. 5:1-10)
Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain” (1Tes. 5:6).


Tidur adalah cara yang terbaik untuk memulihkan kebugaran tubuh manusia. Kita semua membutuhkan tidur yang berkualitas agar tetap sehat. Kurang tidur dapat menyebabkan tubuh rentan terhadap penyakit. Namun, nas kita di atas melarang “kita tidur seperti orang-orang lain” (1Tes. 5:6). Benarkah Alkitab melarang kita untuk tidur?

Ayat ini tidak melarang kita tidur dalam arti mengistirahatkan tubuh kita. Ini berhubungan dengan “Hari Tuhan.” Kita harus sadar dan berjaga-jaga, siap menyambut kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali.

Banyak orang yang mengaku Kristen ternyata sebenarnya tidur. Mungkin ia berdoa, tetapi tidak ada semangat doa dalam hidupnya, selain kata-kata doa yang terdengar indah. Yang lainnya membiarkan pikiran mereka mengembara ketika orang lain berdoa. Ada juga orang yang bernyanyi dalam tidur mereka. Sementara orang lain bernyanyi dari hati, orang yang sedang tidur itu hanya bergumam kata-kata. Bibir mereka memang mengucapkan kata-kata, tetapi hati mereka tidak di dalamnya. Sulit dikenali bahwa mereka sedang tidur karena mereka masih bisa mengucapkan kata-kata doa, atau kata-kata pujian. Yang pasti, tidak ada hidup, gairah, atau semangat di dalamnya, karena mereka telah tidur secara rohani.

Bangunlah, hai kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati dan Kristus akan bercahaya atas kamu” (Ef. 5:14). Ini merupakan perintah yang tegas bagi kita. Tuhan benar-benar tidak ingin mendapati kita sedang tidur saat hari-Nya tiba. Hari itu akan tiba seperti pencuri. Sangat menyedihkan kalau kita ternyata “tidur seperti orang-orang lain.”

Bangkitkanlah gairah Anda akan hal-hal rohani. Milikilah semangat dalam berdoa, mempelajari Firman Allah, bersekutu, bersaksi, hidup bagi Tuhan, dan lain-lain. Teruslah berusaha hidup patut sebagai orang yang dipanggil sesuai rencana Allah.

Renungan
Apakah Anda sedang tidur atau tertidur secara rohani saat ini? Jika ya, sudah berapa lama?
Bagaimana orang di sekitar Anda? Apakah mereka juga tidur? Bagaimanakah sikap Anda terhadap apa yang terjadi?

Pastikan bahwa Anda tidak sedang tidur atau tertidur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERANIKAH AKU?????????

BERANIKAH AKU JIKA... 1. JIKA AKU ADALAH MUSA Beranikah aku yang sudah mati-matian memimpin bangsa Israel masuk ke negeri yang limpah den...