Selasa, 24 Mei 2016

Berjuang

(Yud. 1)
... Supaya kamu tetap berjuang untuk mempertahankan iman yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus” (Yud. 3).

Pada tahun 1963, pemerintah Amerika Serikat memutuskan untuk menghapus kegiatan membaca Alkitab di sekolah karena anggapan bahwa membaca Alkitab bisa dan secara psikologis berbahaya bagi anak-anak. Dan memang setelah itu, tingkat kehidupan rohani mengalami penurunan dan kefasikan semakin meningkat. Ini memang menyedihkan. Itu juga yang akan terjadi di dalam gereja dan keluarga yang tidak lagi memakai Alkitab sebagai panduan hidupnya.

Kata “berjuang” dalam ayat di atas berarti “berjuang,” untuk sungguh-sungguh berjuang (Strong 1864). Kita dipanggil untuk berjuang memelihara dan memberitakan prinsip-prinsip iman Kristen yang ada di dalam Kitab Suci. Kita memiliki tugas luhur untuk melestarikan Alkitab kepada generasi anak cucu kita.

Kita saat ini sedang berperang bukan sekadar melawan orang, “darah dan daging.” Perang kita adalah melawan “setan” dan kekuatan-kekuatan jahatnya (Ef. 6:10-12). Kita tidak sedang berperang melawan kelompok militant. Kita sedang ada dalam peperangan rohani. Kita harus melawan kekuatan setan dengan doa! Doa akan memenangkan pertempuran yang tidak akan bisa dimenangkan oleh para tentara! (Ef. 6:18)

Kita harus terus menanamkan kebenaran Alkitab dalam tiap lini kehidupan. Firman Tuhan ini adalah senjata rohani yang kita bisa pakai untuk melawan roh-roh jahat. Roh jahat akan menyerang pikiran kita, anak-anak kita, dan siapa pun untuk menolak dan melawan kebenaran. Panah-panah api si jahat akan terus diarahkan kepada kita. Tidak ada jalan lain untuk berjuang mempertahankan iman selain mewariskan iman kita kepada Kristus kepada anak-anak kita dan terus melestarikannya lewat pengajaran-pengajaran yang benar. Peperangan ini akan terus berlangsung.

Renungan
  1. Apakah Anda sedang berjuang mempertahankan iman yang benar, yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus?
  2. Sejauh mana Anda peduli dalam perjuangan mempertahankan iman yang benar, terhadap diri Anda dan juga keluarga Anda, serta jemaat Anda?
Tetaplah berjuang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERANIKAH AKU?????????

BERANIKAH AKU JIKA... 1. JIKA AKU ADALAH MUSA Beranikah aku yang sudah mati-matian memimpin bangsa Israel masuk ke negeri yang limpah den...