Rabu, 08 Juni 2016

Anda Bisa!


(Ayb. 2:1-13)"... Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk?" Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dengan bibirnya" (Ayb. 2:10).


Bisa apa? Anda bisa bertindak benar. Itulah pelajaran yang kita bisa ambil dari kisah Ayub. Iblis melakukan hal yang sangat buruk terhadap Ayub. Seharusnya, Ayub bisa saja protes bahwa apa yang diterimanya sama sekali tidak sepadan dengan apa yang telah dilakukannya. Ayub bisa saja menuruti nasihat istrinya untuk menghujat Allah lalu mati. Namun, itu semua tidak dilakukannya. Ternyata, Ayub justru menjadi lebih baik bukannya lebih jahat. Anda pun bisa bertindak sama. 
 
Iblis masih terus bekerja di bumi ini dan menimbulkan masalah di mana-mana. Iblis tidak mengendurkan serangannya kepada orang percaya. Mungkin, ia telah merampas harta, keluarga, dan kesehatan Anda. Anda mungkin ada dalam keadaan tertekan dan terjepit. Sebaliknya, ia mungkin pula memberi Anda kelimpahan kekayaan yang membuat Anda merasa aman dan nyaman sehingga merasa tidak memerlukan Tuhan. Ya, pencobaan bisa datang dengan berbagai macam wujud. Dan, keduanya sama-sama memiliki potensi untuk menghancurkan iman kita.
 
Tidak peduli apapun bentuk pencobaan yang Anda mungkin alami, baik kesulitan maupun kenyamanan, Anda bisa bertindak benar. Anda bisa bertindak benar dengan melakukan apa yang benar. Ingatlah selalu bahwa pencobaan itu tidak akan melebihi kekuatan Anda (1Kor. 10:13). Sesulit apa pun pergumulan Anda, Anda bisa melaluinya dengan benar dan senyaman apa pun hidup Anda, Anda bisa menjalaninya dengan benar. Janji itulah yang memastikan bahwa Anda bisa bertindak benar, apa pun yang Anda hadapi.
Jika Anda pernah menyerah tatkala menghadapi pencobaan, itu bukanlah karena pencobaan itu terlalu berat untuk ditolak atau dikalahkan, melainkan karena Anda belum melakukan yang terbaik dengan benar. Jika Anda terbuai dengan kenyamanan, itu bukanlah karena kenyamanan itu, melainkan karena Anda terlena dan kehilangan kewaspadaan, dan itu karena Anda belum melakukan yang benar dengan benar. Anda bisa bertindak benar. Ayub membuktikannya, dan Anda pun bisa membuktikannya lagi. Anda bisa! 
 
Renungan
  • Pencobaan terberat apakah yang pernah Anda hadapi?
  • Pernahkah Anda menghadapi pencobaan dengan prinsip yang Ayub jalankan? Bagaimana hasilnya?

Lakukanlah yang benar, kapan pun dan di mana pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERANIKAH AKU?????????

BERANIKAH AKU JIKA... 1. JIKA AKU ADALAH MUSA Beranikah aku yang sudah mati-matian memimpin bangsa Israel masuk ke negeri yang limpah den...